Jumat, 16 Maret 2012

Cara mengatasi register IDM yang rewel

Apakah anda sering bermasalah dengan IDM yang anda miliki pada perangkat Dekstop atau Laptop anda.!! Dan terlebih lagi masalah itu sering kali mungcul dan memungkin kan anda tidak bisa melakukan kegiatan Download karena IDM yang anda gunakan telah habis masa pamakaiannya dan minta registrasi ulang.

Banyak diantara orang awam komputer atau sarjana komputer sekali pun memiliki masalah ini, dan disini saya mau menjelaskan dan memberi tahu cara mengatasinya dan anda dapat mendownload apa saja dengan kecepatan maksimal dengan menggunakan IDM pada perangkat PC yang anda miliki atau minjam sekalipun.

Pertama pastikan anda telah memiliki software IDM beserta Pachtnya.
Lalu lakukan pengistalan dan anda bisa menggunakannya.

Sampai disini mungkin belum terjadi masalah apa-apa. Namun setelah ini baru muncul sebuah masalah yang dapat membuat anda jengkel.

Masalah IDM tersebut muncul ketika registernya telah habis dan IDMnya minta register ulang maka saat itulah anda tidak dapat lagi melakukan download di perangkat pc anda, walaupun anda melakukan instal ulang IDM sekalipun tetap saja tidak akan bisa.

Jadi untuk mengatasi masalah tersebut, inilah yang harus anda lakukan. Dan tolong perhatikan dengan benar langkah dan urutannya. Salah tindakan berarti anda telah menyalahi prosedur yang telah kami tetapkan...hahaha cuma becanda..!!

Langkahnya :
1. Pastikan IDM anda telah mati.
Dalam arti tidak ada muncul pada bar icon dibawah sebelah kanan
 

2.Kemudian tekan tombol pada keyboard (Win+R) dan ketikkan regedit lalu OK
Pilih HKEY_LOCAL_MACHINE -->  SOFTWARE --> Internet Download Manager
Hapus folder Internet Download Manager dengan cara Delete (pada keyboard)

3. Kemudian instal lagi Pacht yang ada pada C:\Program Files\Internet Download Manager sesuai dengan prosedur yang sebelumnya.

4. Anda bisa menikmati IDM lagi tanpa masalah dengan registernya.

Jika IDM meminta register ulang lagi, lakukan cara yang sama. Tapi biasanya tak akan pernah si IDM minta register ulang lagi karena register pada systemnya telah kita matikan.

Note : Jika IDM anda tidak memiliki Pacht atau tidak pernah terinstal Pacht, cara ini juga bisa anda lakukan untuk menghapus registernya, tapi kelemahannya IDM tersebut sewaktu2 bisa minta register kembali. Jadi tinggal hapus ulang aja lagi registernya. Wokeh...!!!

3 komentar: